Komite Audit

Komite Audit bertugas untuk memberikan pendapat kepada Dewan Komisaris terhadap laporan atau hal-hal yang disampaikan oleh Direksi kepada Dewan Komisaris, mengidentifikasi hal-hal yang memerlukan perhatian Dewan Komisaris, dan melaksanakan tugas-tugas lain yang berkaitan dengan tugas Dewan Komisaris, antara lain meliputi:

  1. Melakukan penelaahan atas informasi keuangan yang akan dikeluarkan Perseroan seperti laporan keuangan, proyeksi, dan informasi keuangan lainnya;
  2. Melakukan penelaahan atas ketaatan Perseroan terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal dan peraturan perundang-undangan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan Perseroan;
  3. Melakukan penelaahan atas pelaksanaan pemeriksaanoleh auditor internal terhadap Perseroan;
  4. Melaporkan kepada Dewan Komisaris berbagai risiko yang dihadapi Perseroan dan pelaksanaan manajemen risiko oleh Direksi;
  5. Melakukan penelaahan dan melaporkan kepada Dewan Komisaris atas pengaduan yang berkaitan dengan Perseroan; dan
  6. Menjaga kerahasiaan dokumen, data dan informasi yang dimiliki Perseroan.

KEANGGOTAAN KOMITE AUDIT

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisaris No.: SK.002/DEKOM/VI/2019 tertanggal 17 Juni 2019, Perseroan telah memiliki Komite Audit yang diketuai oleh Komisaris Independen dan 2 (dua) orang anggota dari eksternal Perseroan, yaitu:

  1. RM Djoko Setiotomo sebagai ketua
  2. Ridwan Amsori sebagai anggota; dan
  3. Ivan Permana sebagai anggota

MASA JABATAN

Masa jabatan Ketua Komite Audit sama dengan masa jabatannya sebagai Komisaris Independen, sedangkan anggota Komite diangkat dengan masa jabatan 3 (tiga) tahun.

PROFIL ANGGOTA KOMITE AUDIT

RM DJOKO SETIOTOMO

Menjabat sebagai Ketua Komite Audit Perseroan sejak bulan Juni 2019. Profil Bapak RM Djoko Setiotomo dapat dilihat pada bagian Profil Dewan Komisaris.

RIDWAN AMSORI

Warga negara Indonesia, lahir di Jakarta tahun 1980, memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Trisakti jurusan Akuntansi. Menjabat sebagai anggota Komite Audit Perseroan sejak bulan Februari 2014 sebelumnya beliau menjabat sebagai koordinator program Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne (2012–Februari 2014), Manajer Yunior Auditor PT Bakrie Global Ventura (2012–Februari 2014), Auditor Senior PT Capital Manajer Asia Indonesia (2011–2012), Manager Pembiayaan Konsumen PT CIMB Niaga Tbk. (2006–2010), Pegawai Penjualan PT Bank Niaga Tbk. (2004–2006), Pegawai bagian Akuntansi PT Rumsitor Tehnik (2003–2004).

IVAN PERMANA

Warga negara Indonesia tahun 1981, memperoleh gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Trisakti, Jakarta. Menjabat sebagai anggota Komite Audit Perseroansejak bulan Juni 2019 sampai dengan saat ini. Beliau menjabat berbagai posisi penting antara lainsebagai Manajer Manajemen Risiko pada PT CMA Indonesia (2010–2011); sebagai Manajer Risiko PT Bakrie & Brothers Tbk. (2008–2010); sebagai Manajer Cost & Budget pada PT CMA Indonesia (2003–2008).