BISNIS

PT. Intermedia Capital Tbk. (“MDIA” atau “Perseroan”) didirikan pada tahun 2008 dan berkantor pusat di Komplek Rasuna Epicentrum Lot.9 Jl. H.R. Rasuna Said Karet Kuningan Setiabudi, Jakarta-Selatan, Indonesia. MDIA bergerak dibidang penyediaan konten yang fokus pada keluarga, anak-anak, dan hiburan melalui entitas anak perusahaannya, PT. Cakrawala Andalas Televisi, yang mengelola saluran televisi free-to-air, dengan call sign ANTV. Pada Desember 2013, MDIA melakukan perubahan status perusahaan dari perseroan tertutup menjadi perseroan terbuka (Tbk.). Perseroan pertama kali mencatatkan saham pada papan utama Bursa Efek Indonesia dengan kode saham “MDIA” pada 11 April 2014.

Perseroan mengakuisisi 99,99% saham ANTV setelah News Corp Group melepas seluruh kepemilikannya di ANTV. ANTV merupakan satu dari 10 Lembaga Penyiaran Swasta Jasa Penyiaran yang mendapat izin bersiaran secara nasional dari Menteri Komunikasi dan Informatika berdasarkan surat Keputusan No. 107/KEP/M.KOMINFO/10/2006 tertanggal 16 Oktober 2006.

ANTV kemudian memperoleh penetapan sistem stasiun berjaringan dari Menteri Komunikasi dan Informatika berdasarkan Surat keputusan No.461/ KEP/ M.KOMINFO/ 12/ 2010, tertanggal 23 Desember 2010. Pada tanggal 9 Maret 2011 ANTV berhasil memperoleh sertifikasi Sistem Manajemen Mutu Berstandar Internasional ISO 9001:2008 untuk lingkup Television Broadcasting System yang kemudian dipertahankan kembali pada 9 Maret 2014. Pada tahun 2012, ANTV memperoleh lisensi Lembaga Penyiaran Swasta Penyelenggara Multiplexing FTA untuk provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur dan untuk provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2013. Dalam perkembangannya, MDIA kemudian mentransformasi ANTV menjadi stasiun televisi yang fokus pada program keluarga, anak-anak, dan hiburan. Transformasi ini berhasil menempatkan ANTV dalam jajaran Tier 1 station televisi FTA Indonesia. Pada Februari 2016, ANTV mengambil inisiatif dan telah menjadi LPS televisi pertama, dan saat ini merupakan satu-satunya stasiun televisi yang menayangkan bahasa isyarat dalam program berita “Topik Pagi”.

STASIUN PEMANCAR

ANTV saat ini, mengoperasikan sistem stasiun jaringan dengan induk jaringan yang berada di Jakarta. Dalam sistem penyiaran ini, ANTV didukung oleh 41 stasiun transmisi yang keseluruhannya menjangkau 193 kota dan kabupaten di Indonesia dengan lebih dari 166,4 juta penduduk.

TRANSMISI ANALOG